Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizWapres Beberkan Langkah RI Wujudkan Mimpi Jadi Pusat Halal Dunia

Wapres Beberkan Langkah RI Wujudkan Mimpi Jadi Pusat Halal Dunia

JAKARTA, HOLOPIS.COMWakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin mengungkap sederet langkah pemerintah dalam mewujudkan mimpi Indonesia menjadi pusat halal dunia di 2024 mendatang. Salah satunya yakni dengan membangun Komite Ekonomi dan Keuangan Syariah di seluruh provinsi di Tanah Air.

“Kita akan membangun kelembagaannya sampai ke daerah dengan membangun yaitu komite daerah ekonomi dan keuangan syariah di seluruh provinsi,” ungkap Wapres usai Rapat Pleno kedua Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) di Jakarta, Senin (30/5).

Pria yang menjabat sebagai Ketua KNEKS itu mengatakan, bahwa komite syariah tersebut kini telah tersebar di sejumlah daerah, salah satunya di Sumatera Barat.

Untuk ke depannya, komite tersebut akan dihadirkan di sejumlah provinsi lain, diantaranya di Riau, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

“Yang sudah ada sekarang, itu adalah di Sumatera Barat dan akan tadi juga Riau, kemudian Jawa Barat, kemudian Jawa Timur dan akan terus dikembangkan,” paparnya.

Dengan adanya Komite Syariah di daerah ini, diharapkan dapat mempercepat mimpi Indonesia menjadi pusat halal dunia.

“Ini agenda utama kita adalah melangkah lebih cepat untuk mewujudkan cita-cita indonesia untuk menjadi pusat halal Dunia membangun berbagai ekosistem kita yaitu tentang penguatan master plan kita tentang data ekonomi syariah yang lebih lengkap,” tegasnya.

Tak hanya itu, Wapres pun mendorong dilakukannya koordinasi lanjutan dari semua Kementerian dan Lembaga yang hadir dalam rapat Pleno tersebut.

“Koordinasi dengan semua kementerian dan lembaga yang hadir, hampir lengkap semuanya dan menyampaikan program-programnya yang sekarang sedang disiapkan untuk disatukan untuk dijahit oleh komisi eksekutif ekonomi syariah,” paparnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Bahan Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan

Harga bahan pangan secara nasional di tingkat pedagang eceran terpantau mengalami kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan, kecuali emas UBS yang mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Jokowi Sebut Kesempatan Kerja Makin Sempit, Fedi Nuril : UU Cipta Kerja Gagal, Pak ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fedi Nuril memberikan sindiran kepada Presiden...