Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kasus Positif Virus Covid-19 DKI Jakarta di Klaster Perkantoran Kembali Meningkat

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyebut kasus positif virus Covid-19 di klaster perkantoran kembali meningkat. Informasi tersebut disampaikan akun resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, @dkijakarta di Instagram, Sabtu (24/4).
Dari keterangan digambar yang diunggah, disebutkan bahwa pada periode 12-18 April 2021 ada 425 jumlah kasus positif yang ditemukan di 177 perkantoran. Jumlah tersebut meningkat hampir tiga kali lipat dibanding periode 5-11 April 2021 yang hanya mencatatkan 157 kasus dari 78 perkantoran.

Covid-19 dki jakarta meningkat
Covid-19 dki jakarta meningkat (dok.IG @dkijakarta)

“Sebagian besar kasus konfirmasi Covid-19 di perkantoran terjadi pada perkantoran yang sudah menerima vaksinasi Covid-19,” demikian bunyi keterangan dalam unggahan tersebut, sebagaimana dikutip Sabtu (24/4).
Pemprov DKI meminta warga tetap mewaspadai penularan virus Covid-19, meski telah mendapatkan vaksin. Menurutnya, vaksinasi hanya memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19 dan tetap bisa menularkan jika seorang terinfeksi Covid-19.
Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga meminta warga tak euforia berlebihan menanggapi melandainya penyebaran virus Covid-19 di Ibu Kota. Riza meminta warga tetap mewaspadai lonjakan kasus positif Covid.
Menurut Riza, warga harus belajar dari negara-negara lain yang mengalami lonjakan kasus usai sempat melandai. Bahkan, menurutnya, di beberapa negara kasus Covid-19 lebih mematikan.
“Kita Indonesia, Jakarta mengalami penurunan, tapi tidak boleh lupa, tidak boleh euforia. Tetap disiplin yang tinggi, protokol kesehatan yang baik, yang ketat. Jangan terjadi peningkatan kembali,” ungkap Riza beberapa waktu lalu.
“Mumpung ini trennya turun. Harus diikuti dengan peningkatan disiplin. Justru bukan pelonggaran daripada warga,” lanjutnya.
Sampai dengan Sabtu (24/4), jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta sebanyak 404.167. Dari jumlah tersebut, 390.265 telah sembuh, dan 6.580 meninggal dunia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru