JAKARTA, HOLOPIS.COM – Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha mengatakan, bahwa saat ini pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern di Swiss masih terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat demi mencari putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang dikabarkan hilang di sungai Aaree, Swiss, Kamis (26/5) siang waktu setempat.

“KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian,” kata Judha Nugraha kepada wartawan, Jumat (27/5).

Judha juga menjelaskan, bahwa Eril sebelum dinyatakan hilang, ia berenang menyusuri Sungai Aare, Bern tanggal 26 Mei 2022 bersama dengan keluarganya. Ketika ingin naik ke permukaan, Eril dikabarkan terseret arus sungai yang cukup deras.

“Yang bersangkutan dilaporkan terseret arus,” ujarnya.

Menurut Judha, pencarian juga sudah berjalan selama enam jam, tapi Eril belum juga ditemukan. Tim SAR dan pihak berwenang sempat menghentikan pencarian lantaran hari sudah gelap.

“Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022,” kata Judha.

Sementara itu, keluarag Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman memohon doa kepada semua pihak agar Eril bisa lekas ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik, dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” ucap Elpi.