Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pria Terkaya Ukraina Akan Tuntut Rusia Karena Membom Pabrik Bajanya

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pria terkaya Ukraina, Rinat Akhmetov, akan menuntut Rusia atas kerugian yang ia alami sebesar 17 hingga 20 miliar dolar (sekitar 292 miliar rupiah) akibat pemboman pabrik baja miliknya di kota Mariupol.

“Kami pastinya akan menuntut Rusia dan meminta kompensasi yang sesuai untuk kerugian dan kehilangan bisnis,” kata Rinat Akhmetov melansir CNA, (25/5).

Pabrik baja Azovstal mengalami kerusakan parah akibat pemboman dan penembakan Rusia setelah pabrik yang luas itu menjadi benteng pertahanan.

Pabrik baja dan besi Illich, yang dimiliki oleh Rinat Akhmetov, juga rusak parah selama penembakan Rusia di Mariupol.

Akhmetov memiliki pabrik baja terbesar di Ukraina bernama Metinvest.

Ia harus melihat kerajaan bisnisnya hancur sebelum perang, oleh delapan tahun pertempuran di timur Ukraina setelah separatis pro-Rusia mengambil alih petak-petak wilayah di sana.

Meski demikian, Akhmetov mengatakan ia tetap berada di Ukraina dan percaya dengan kemenangan negaranya.

“Kami percaya pada negara kami dan percaya pada kemenangan kami,” pungkasnya.

Sejak invasi Rusia pada 24 Februari, Metinvest telah mengumumkan tidak dapat memberikan kontrak pasokannya. Sementara Grup SCM keuangan dan industri Akhmetov melayani kewajiban utangnya, serta produsen listrik swastanya DTEK telah merestrukturisasi portofolio utangnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru