Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

[BREAKING NEWS] Ditemukan Medan Magnet Kuat, Semoga dari KRI Nanggala 402

HOLOPIS.COM – Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Achmad Riad menyampaikan bahwa proses pencarian terhadap kapal selam KRI Nanggala-402 masih terus dilakukan dan dimaksimalkan.
Dan ia juga menyampaikan kabar terbaru, bahwa salah satu tim kapal pencarian yakni KRI Rimau telah menemukan medan magnet yang sangat kuat.
Lokasi tersebut akan dipelajari dengan cepat dan diikuti untuk memastikan apakah medan magnet tersebut benar berasal dari KRI Nanggala 402.
“Bahwa ada satu titik magnet yang kuat. Mudah-mudahan itu tidak berubah dan akan dikejar itu. mudah-mudahan itu jadi titik terang,” kata Achmad Riad dalam keterangan persnya, Jumat (23/4).
Dia menjelaskan bahwa saat ini pencarian lakukan di seluruh wilayah perairan Utara Bali dengan mengerahkan banyak armada kapal.
“Mudah-mudahan segala sumber daya yang ada kita kerahkan, bisa mempercepat untuk mengetahui posisi pasti,” kata dia.
Diberitakan sebelumnya, kapal selam KRI Nanggala-402 dilaporkan hilang pada Rabu (21/4).
Kapal milik TNI Angkatan Laut itu mulai menyelam pada pukul 03.46 WIB dan meluncurkan torpedo nomor 8 pada pukul 04.40 WIB.
Usai meluncurkan torpedo, KRI Nanggala-402 hilang kontak dan komunikasi dengan Komandan Gugus Tugas Latihan terputus. Komunikasi terakhir dengan KRI Nanggala pukul 04.25 WIB. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru