JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tim bulu tangkis putri Indonesia harus rela melepas medali emas kepada tim Thailand usai kalah 0-3 di babak final cabang olahraga (cabor) bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021, Rabu (18/5).

Atas kekalahannya melawan Thailand tersebut, Secara otomatis tim srikandi berhak merangkul medali perak cabor bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 bagi Indonesia.

Dalam pertandingannya, Indonesia sejatinya turun dengan kepercayaan diri tinggi. Putri Kusuma Wardani yang tampil sebagai pembuka harus menyerah dengan straight game 16-21 dan 20-22 atas Pornpawee Chochuwong.

Pada partai, Indonesia sebenarnya berharap banyak kepada ganda putri andalan tim garuda yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk dapat meneruskan asa Indonesia di babak final.

Namun, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal menyamakan kedudukan skor dengan kekalahan 16-21 dan 12-21 atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Indonesia pun mengalami ketertinggalan 0-2 atas Thailand.

Memasuki partai ketiga, Indonesia menurunkan Stephanie Widjaja dari nomor tunggal, dia pun gagal menumbangkan wakil Thailand yakni Supanida Katethong dengan kekalahan 14-21 dan 8-21. Alhasil Indonesia kalah 0-3 dari Thailand.

Maka dari itu, Thailand otomatis mendapatkan medali emas cabor bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 dan Indonesia berhak dengan medali peraknya.

Kendati begitu, tim srikandi sudah menampilkan permainan terbaiknya di ajang SEA Games 2021 kali ini dan diharapkan kembali fokus untuk menghadapi cabor bulu tangkis perorangan.