JAKARTA, HOLOPIS.COM – Timnas basket Indonesia tampil perkasa membenamkan Thailand dengan skor 78-75 di pertandingan kedua cabang olahraga (cabor) basket putra 5×5 SEA Games 2021, Rabu (18/5).

Dalam pertandingannya, timnas basket putra Indonesia mendapatkan cukup perlawanan dari tim basket Thailand di laga tersebut. Kendati begitu, skuad garuda sukses mencuri start terlebih dahulu dengan keunggulan 19-13 di kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, Indonesia sedikit sulit menemukan ritme permainannya sehingga harus tertinggal 12-18 atas Thailand. Merespon atas hal itu, tim garuda bangkit dan kemudian kembali merebut keunggulan di kuarter tiga dengan 26-20.

Memasuki kuarter penentuan, keduanya baik Indonesia maupun Thailand sama-sama tampil ngotot untuk dapat memengkan laga. Dalam hal ini Thailand unggul dengan skor 24-21 atas tim merah putih.

Namun, torehannya itu tak cukup membalikan keadaan skor. Alhasil Indonesia keluar sebagai pemenangnya atas Thailand dengan skor akhir 78-75.

Pada laga tersebut, catatan skor tertinggi pertandingan diraih oleh pemain Thailand yakni Soonthornchote Price dengan fantastis yakni 41 poin, tiga rebounds dan dua assists.

Sementara itu, bintang Indonesia yakni Brandon Jawato mampu mengukir 21 poin, 13 rebounds dan empat assists. Ada pun Andakara yang berhasil mengoleksi 16 poin, dua rebounds dan tiga assists.

Dengan demikian, timnas basket putra 5×5 Indonesia mampu mengemas dua kemenangan beruntun dan untuk sementara ini menempati posisi tiga klasemen sementara dengan poin empat.