Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Cuaca Hujan Intensitas Ringan Hingga Lebat Masih akan Terjadi di Beberapa Kota Besar Indonesia

JAKARTA, HOLOPIS.COM Cuaca hujan dengan intensitas ringan, berpeluang terjadi di sejumlah kota besar di Indonesia, Rabu (18/5).

Seperti dilaporkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam situs resminya, pada siang hari kota yang diprakirakan mengalami hujan ringan adalah Serang, Jakarta, Bandung, Samarinda, Kendari, Manado dan Palembang.

Kemudian hujan yang turun dengan intensitas sedang, diperkirakan terjadi di Bandar Lampung dan Ternate.

Sementara, Kota Banjarmasin diimbau untuk berhati-hati dengan cuaca hujan lebat yang disertai kilat dan petir.

Kota – kota yang berpotensi cuaca berawan pada siang hari, yakni Gorontalo, Surabaya, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram dan Mamuju.

Kemudian Kota Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Pontianak, Tarakan, Pangkal Pinang, Kupang, Kota Jayapura, Makassar, Padang dan Medan.

Untuk cuaca di Kota Bengkulu dan Manokwari, diperkirakan cerah di siang hari.

Masuk ke malam hari, Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di Kota Serang, Bandung, Semarang, Surabaya, Palangkaraya, Tarakan, Kendari dan Medan.

Hujan lebat disertai kilat dan petir berpotensi terjadi di Samarinda pada malam harinya.

Menurut BMKG, suhu di kota-kota besar tersebut akan mencapai 21 hingga 33 derajat celcius dengan kelembaban antara 55 sampai 100 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru