JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tim srikandi Indonesia sukses melaju ke babak final cabang olahraga (cabor) bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 usai berhasil menyingkirkan tim tuan rumah Vietnam dengan skor 3-1, Selasa (17/5).

Dalam pertandingannya, tim bulu tangkis Indonesia sempat terhentak dengan kekalahan Gregoria Mariska Tunjung atas Thuy Linh Nguyen dengan rubber game 21-14, 17-21 dan 16-21.

Namun, keunggulan tim tuan rumah Vietnam tersebut tak berlangsung lama. Pada partai kedua dari sektor ganda, peraih medali emas Olimpiade yakni Apriyani Rahayu yang berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan mudah mengalahkan Pham Thi Kanh/Van Anh Than straight game langsung 21-3 dan 21-9.

Kemenangan itu pun membuat atlet Indonesia lainnya percaya diri, Putri Kusuma Wardani yang turun di partai ketiga dari nomor tunggal berhasil menumbangkan Thi Trang Vu dengan rubber game 21-19, 16-21 dan 21-15.

Tren positif pun terus berlanjut hingga partai penentuan, di mana pasangan muda Febby Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto tak mengalami hambatan berarti melawan Thi Hoai Do/Nhu Thao Pham dengan dua gim langsung 21-13 dan 21-14.

Dengan demikian, tim bulu tangkis beregu putri Indonesia mengamankan satu tiket babak final SEA Games 2021 dan akan melawan Thailand di partai puncak mendatang.

Dalam hal ini, walaupun Indonesia kalah secara rekor pertemuan dengan tim bulu tangkis beregu putri Thailand, tim srikandi diyakini akan turun dengan tekad kuat demi meraih medali emas SEA Games 2021.