JAKARTA, HOLOPIS.COM – Walt Disney resmi mengumumkan proyek terbaru film animasi berjudul ‘Elemental’ hasil kerja samanya dengan Pixar Animation Studios.

Menurut Hoolywoord Reporter Selasa (17/5), proyek baru garapan film animasi ‘Elemental’ tersebut kabarnya akan dirilis pada Juni 2023 mendatang.

Film animasi ‘Elemental’ itu sendiri mengisahkan dua sosok karakter utama yang mendiami sebuah kota, di mana di dalamnya terdapat penghuni api, air, tanah dan udara yang hidup berdampingan.

Sketsa Film Elemental
Sketsa film animasi Elemental (Foto : Twitter @Disney)

Dalam sketsa yang ditunjukkan, terlihat sosok karakter wanita yang berapi-api dan karakter pria berwujud air yang jalan bersamaan dan menemukan sesuatu yang tak mereka duga tentang seberapa banyak kesamaan yang keduanya miliki. Film animasi ‘Elemental’ tersebut disutradarai oleh Peter Sohn dan diproduseri oleh Denise Ream.

Terwujudnya proyek film animasi ‘Elemental’ tersebut merupakan film original terbaru berdasarkan masa kecil Peter Sohn di New York, Amerika Serikat.

Terkait hal ini, sang sutradara Peter Sohn juga turut menyampaikan bahwa keluarganya pindah dari Korea di awal tahun 1970an serta membangun sebuah toko di Bronx.

“Orang tua saya beremigrasi dari Korea pada awal 1970-an dan membangun toko kelontong yang ramai di Bronx. Kami termasuk di antara banyak keluarga yang berkelana ke negeri baru dengan harapan dan impian. Kami semua berbaur dalam satu mangkuk besar berisi budaya, bahasa, dan lingkungan kecil yang indah. Itulah yang membawa saya ke Elemental,” ujar Sohn.