Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ziarah Ke Tempat Peristirahatan Ho Chi Minh, Menhan Prabowo : Beliau Pahlawan Melawan Ketidakadilan

VIETNAM, HOLOPIS.COM Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapatkan kesempatan untuk berziarah ke ausoleum Ho Chi Minh yang merupakan tempat peristirahatan proklamator sekaligus presiden pertama Vietnam Ho Chi Minh.

Dalam kunjungan Sabtu (14/5), Prabowo pun disambut dengan upacara militer sebelum melakukan ziarah tersebut. Kedatangan Prabowo ke mausoleum disambut secara resmi sebagai tamu kenegaraan Vietnam.

Setibanya di mausoleum, Prabowo menuju ke makam Presiden Ho Chi Minh, menaruh karangan bunga, dan memberikan penghormatan.

Dalam kunjungannya tersebut, mantan Danjen Kopassus tersebut mendapatkan kesempatan untuk menuliskan kesan mengenai sosok Ho Chi Minh dalam buku tamu yang telah disediakan.

“Presiden Ho Chi Minh adalah inspirasi dan contoh yang baik untuk semua orang yang mencintai kebebasan di dunia. Ia adalah pahlawan besar dalam perjuangan melawan kolonialisme, imperialisme, dan ketidakadilan,” tulis Prabowo.

Prabowo Subianto
Menhan Prabowo Subianto saat berziarah ke ausoleum Ho Chi Minh yang merupakan tempat peristirahatan proklamator sekaligus presiden pertama Vietnam Ho Chi Minh.
Gambar : Tim Media Prabowo.

Selain itu, Prabowo mengaku juga merasa terhormat atas kesempatan yang telah diberikan kepadanya tersebut. Termasuk ketika diirnya berkesempatan mengunjungi ruang kerja Presiden Ho Chi Minh.

“Saya salut terhadap Presiden Ho Chi Minh.Semoga semangatnya akan selalu abadi,” tutup Prabowo dalam tulisannya.

Ho Chi Minh adalah pemimpin perjuangan kemerdekaan Vietnam melawan Jepang, Prancis, dan Amerika Serikat. Ia menggelorakan pembebasan Vietnam dan menjadi simbol kemerdekaan Vietnam.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru