Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Bos Dorna Sport Kecewa Keputusan Suzuki Mundur dari MotoGP Setelah Perpanjangan Kontrak

JAKARTA, HOLOPIS.COM Bos Dorna Sport kecewa dengan langkah yang diambil tim Suzuki yang memutuskan untuk mundur dari ajang balap motor bergengsi MotoGP.

Kekecewaan itu muncul karena keputusan Suzuki ini diambil setelah penandatanganan kontrak baru dengan durasi 5 tahun yakni hingga tahun 2026.

Padahal dalam kontrak tertulis, akan ada denda besar yang harus dibayarkan jika pemutusan kontrak sebelum perjanjian berakhir. Bahkan ada larangan untuk kembali ke MotoGP, jika kontrak tersebut dilanggar.

“Kami mengatakan kami memahami situasinya, tetapi kami perlu berbicara untuk mengetahui secara pasti situasi yang terjadi. Sebab kami memiliki kesepakatan dengan Suzuki yang ditandatangani tahun lalu, jadi kami perlu memahami dengan tepat masalah mereka,” ujar Carmelo, dikutip dari Visordown, Minggu (15/5).

Sebelumnya diberitakan, Suzuki akhirnya umumkan mundur dari ajang balap MotoGP pada akhir tahun 2022, hal tersebut disampaikan suzuki melalui keterangan resminya (12/5).

“Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasinya di MotoGP pada akhir tahun 2022,” tulis Suzuki yang dikutip Holopis.com, Jumat (13/5).

Dalam keterangannya, mundurnya Suzuki dikarena faktor ekonomi yang mengharuskan mereka mengalihkan biaya untuk mengembangkan teknologi baru.

“Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan upaya pada perubahan besar yang dihadapi dunia Otomotif di tahun-tahun ini, memaksa Suzuki untuk mengalihkan biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru,” lanjutnya.

Suzuki pun ucapkan terimakasih kepada semua pihak termasuk para penggemarnya yang telah mendukung.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Suzuki Ecstar, kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami,” tutup Suzuki.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cristiano Ronaldo Prediksi Lamine Yamal akan Jadi Pemain Terbaik

Cristiano Ronaldo turut menyoroti perkembangan wonderkid Barcelona Lamine Yamal. Bahkan, bintang Al Nassr itu meyakini bahwa Yamal akan jadi pemain terbaik di generasinya.

Jabar Juara Umum PON XXI Aceh-Sumut 2024, Simak Torehan Medalinya

Jabar (Jawa Barat) secara resmi keluar sebagai juara umum PON XXI Aceh-Sumut 2024, dengan perolehan medali emas terbanyak, disusul DKI Jakarta dan Jatim (Jawa Timur) di posisi dua dan tiga.

Juventus vs Napoli : Ajang Reuni Motta dengan Conte

Duel big match antara Juventus vs Napoli akan berlangsung di lanjutan Serie A. Pertandingan tersebut menjadi menarik karena tidak hanya soal gengsi, melainkan jadi ajang reuni juga bagi kedua pelatih yakni Thiago Motta dengan Antonio Conte.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru