Senin, 23 September 2024
Senin, 23 September 2024
NewsEkobizErick Thohir Pede RI Bakal Tempati Peringkat 4 Negara Ekonomi Terbesar di...

Erick Thohir Pede RI Bakal Tempati Peringkat 4 Negara Ekonomi Terbesar di Dunia pada 2045

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri BUMN Erick Thohir yakin Indonesia menempati peringkat empat ekonomi terbesar di dunia pada 2045.

Pasalnya, Erick menilai peluang Indonesia sangat besar.

“Kita harus optimis bahwa ini luar biasa Indonesia, pertumbuhan ekonomi kita sampai tahun 2045 akan terus tumbuh 5%. Akhirnya pada tahun 2045 Indonesia menjadi negara ke empat ekonomi terbesar di dunia,” ujar Erick Thohir, Sabtu (14/5).

Menurut Menteri BUMN, kondisi perekonomian Indonesia yang bagus mendukung kinerja dan perkembangan pelaku usaha.

“Perekonomian Indonesia bagus, bahkan ketika situasi sesudah pandemi Covid-19 Indonesia menjadi salah satu negara yang pertumbuhan ekonominya tertinggi di dunia. Amerika lewat, China lewat, Eropa lewat,” kata Erick.

Kalau melihat data-data, padahal pembiayaan UMKM di Indonesia itu baru 20% dari total pembiayaan perbankan. Negara seperti Malaysia dan Thailand pembiayaan UMKM-nya mencapai 50%.

“Artinya terdapat kesempatan yang luar biasa besar,” kata Menteri BUMN.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan terdapat empat faktor kunci untuk mencapai visi Indonesia tahun 2045.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Sri Mulyani Akui Pemerintah Bisa Bikin RI Terancam Middle Income Trap

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyoroti ancaman middle income trap atau jebakan kelas menengah yang tengah dihadapi Indonesia.

Jokowi Harap Smelter PT Amman Jadi Multiplayer Effect bagi NTB dan Indonesia

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi pembangunan smelter atau pabrik pengolahan hasil tambang oleh PT AMMAN Mineral Internasional Tbk yang ada di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Awal Pekan, Harga Emas Antam Masih Stagnan di Level Rp 1.455.000 per Gram

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan awal pekan ini, Senin 23 September 2024.

AMMAN Resmikan Smelter Tembaga Perdana Terbesar di Indonesia, Murni Milik Pengusaha Lokal

Menteri ESDM (Energi, Sumber Daya Mineral) Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa perusahaan PT Amman Minteral Internasional menjadi perusahaan yang berani membangun smelter hasil tambang tembaga di Indonesia.