JAKARTA, HOLOPIS.COM Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dalam lawatan kerja di Vietnam, diterima dengan hangat oleh Presiden Republik Sosialis Vietnam YM Nguyễn Xuân Phúc dan Menteri Pertahanan Vietnam di Kantor Presiden Vietnam, Hanoi, Jumat (13/5).

Kunjungan ini dalam rangka tugas negara membangun hubungan bilateral antara Indonesia dan Vietnam, khususnya di bidang pertahanan.

Perlu diketahui juga sebelumnya Prabowo juga melakukan lawatan ke beberapa negara strategis dan diterima para pemimpin kelas dunia seperti Erdogan Turki, Perdana Menteri Korea Selatan, Macrob Prancis, Raja Bahrain, Raja Malaysia, Presiden Korea dan Presiden Korea Selatan dan Perdana Menteri Jepang.

“Relasi Prabowo di dunia internasional tentu menunjukan level kepemimpinannya dan karena itu bisa menjadi modal ketika maju dalam Pilpres 2024,” kata pengamat politik Arif Nurul Imam kepada media, Sabtu (14/5).

Prabowo dengan segala kelebihan dan kekurangannya, lanjut Arif, harus diakui memang memiliki kemampuan diplomasi dan relasi pemimpin di level internasional.

“Selain itu, Prabowo juga memiliki pandangan futuristik tentang masa depan global termasuk prediksi akan muncul perang lagi yang sekarang terbukti terjadi perang antara Rusia dan Ukraina,” ujar Arif.

Itu sebabnya dengan segala kemampuan yang dimiliki sejatinya dapat menjadi modal ketika maju dalam Pilpres sehingga bisa mendapatkan dukungan masyarakat.