JAKARTA, HOLOPIS.COM – Akhirnya sekuel dari film legendaris Tom Cruise Top Gun, yang berjudul Top Gun: Maverick akan segera tayang setelah 36 tahun sejak pertama kali dirilis.

Namun, dua bintang utama di Top Gun pertama, Kelly McGillis dan Meg Ryan tak ikut membintangi sekuel yang sudah lama dinanti oleh penggemar ini.

“Ini bukan cerita yang sama seperti film pertama. Aku tidak ingin jalan cerita selalu melihat ke belakang. Sangat penting untuk mengenalkan karakter baru,” kata sutradara Maverick, Joseph Kosinski, melansir CNN Internasional, Jum’at (13/5).

Seperti diketahui, aktris Kelly McGillis membintangi karakter kekasih Tom Cruise di film tersebut. Sementara Meg Ryan memerankan karakter istri Nick ‘Goose’ Bradshaw.’

Tom Cruise dan Kelly McGillis di Top Gun (1986)
Tom Cruise dan Kelly McGillis di Top Gun (1986)

Kelly McGillis juga pernah berkomentar terkait dirinya yang tidak diikutkan dalam proyek film ini pada tahun 2019 silam.

“Film adalah sesuatu yang aneh. Aku tidak begitu dekat lagi dengan siapapun (kru dan bintang Top Gun). Sepertinya aku sesekali berbicara dengan sebagian orang. Tetapi film itu memberikan situasi bekerja yang agak aneh karena kau bertemu dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia,” kata Kelly yang menjelaskan dirinya tak lagi dekat dengan kru dan bintang Top Gun.

Sempat ditunda selama 2 tahun akibat pandemi dan berbagai situasi, Top Gun: Maverick akan tayang di bioskop di akhir Mei 2022 ini.