JAKARTA, HOLOPIS.COM – Indonesia kembali sukses mendapatkan tambahan dua medali emas dan dua medali perak di SEA Games 2021 Vietnam melalui cabang olahraga (cabor) dayung, Jumat (13/5).

Dikutip dari Antara, Jumat (13/5), satu medali emas SEA Games 2021 dari cabor dayung tersebut didapat oleh tim Mahendra Yanto, Ali Buton, Ferdiansyah dan Denri dari nomor lightweight men’s four dengan catatan waktu enam menit 47 detik. Mereka sukses mengungguli tim tuan rumah Vietnam dan Filipina di posisi dua dan tiga.

Kemudian medali emas lainnya diraih oleh Ardi Isadi, Kakan Kusmana, Ihram dan Ali Mardiansyah di nomor men’s leightweight quadruple sculls.

Sementara itu, torehan sempurna gagal dirangkul para tim putri, namun para srikandi Indonesia di cabor tersebut mampu mencatatkan medali perak untuk Indonesia.

Dua medali perak untuk Indonesia hari ini diraih dari dua nomor berbeda. Pertama oleh Melani Putri, Mutiara Rahma Putri, Nurtang dan Anggi Widianti di nomor women’s lightwight quadruple sculls.

Medali perak lainnya direbut oleh Julianti dan Chelsea Corputty dari nomor women’s pair cabang olahraga dayung di SEA Games 2021.

Dengan demikian, cabor dayung sampai saat ini sukses mengumpulkan tiga medali emas dan tiga medali perak untuk Indonesia.