JAKARTA, HOLOPIS.COM – Chelsea sukses mengakhiri puasa kemenangannya di Liga Inggris usai berhasil melibas Leeds United dengan skor telak 3-0 tanpa balas di Elland Road Stadium, Kamis (12/5) dini hari tadi.

Dapat diketahui bersama bahwa sebelumnya Chelsea tercatat gagal mendulang poin sempurna dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris dengan dua hasil imbang dan satu kali kekalahan. Rentetan hasil mengecewakan itu pun akhirnya tuntas dengan kemenangan kontra Leeds United.

Dalam lawatannya ke markas kebanggaan Leeds United tersebut, Chelsea tampil menekan sejak awal pertandingan. Alhasil Mason Mount mampu membukukan gol pertama untuk The Blues di menit empat.

Kemudian, alih-alih menyamakan kedudukan skor, Leeds United justru mendapat malapetaka sehingga harus bermain dengan 10 orang karena ganjaran kartu merah yang didapat salah satu pemainnya.

Pada menit 31, skuad Leeds United sempat terhentak dengan gol Chelsea oleh Romelu Lukaku. Namun, beruntung torehannya itu dianulir wasit melalui keputusan VAR pertandingan.

Memasuki babak kedua, Chelsea tak urung mengendorkan serangannya. The Blues pada akhirnya mampu menambah pundi-pundi gol melalui Christian Pulisic di menit 55. Skor bertambah jadi 2-0 bagi skuad Thomas Tuchel.

Sudah unggul 2-0 atas Leeds United, Chelsea seolah tak puas dengan skor tersebut. Akhirnya Romelu Lukaku menutup kemenangan The Blues dengan golnya di menit 83.

Berkat hasil kemenangan 3-0 tersebut juga, Chelsea dapat menjauh dari kejaran Arsenal dengan defisit keunggulan empat poin di papan klasemen sementara Liga Inggris.