JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI yakni Zainudin Amali tetap merasa optimis bahwa Timnas U23 Indonesia mampu bangkit dari keterpurukan di babak penyisihan Grup A cabor sepakbola SEA Games 2021.

Hal itu tercetus menyusul kekalahan Indonesia atas tim tuan rumah Vietnam dengan skor telak 3-0 tanpa balas di laga perdana babak penyisihan Grup A SEA Games 2021, Jumat (6/5) kemarin.

Dilansir dari situs resmi Kemenpora Senin (9/5), rasa optimisnya itu disampaikan langsung oleh Menpora Zainudin Amali pasca menjadi inspektur upacara pada pengukuhan atlet SEA Games 2021 yang berlangsung di Jakarta pada Minggu (8/5).

Menpora Zainudin Amali juga mengatakan bahwa kita semua harus percaya kepada segenap pelatih dan pemain Timnas U23 Indonesia di beberapa pertandingan terakhir agar dapat meraih hasil maksimal.

“Saya kira pertandingan masih ada beberapa kali, kita percaya kepada pimpinan cabang olahraga, kita percaya kepada pelatih, dan kita percaya kepada atlet atau pemain. Kita beri kesempatan kepada mereka, masih ada kesempatan beberapa kali lagi” ujarnya.

Dapat diketahui bersama, Indonesia masih memiliki tabungan sebanyak tiga laga di babak penyisihan Grup A cabor sepakbola SEA Games 2021 yang di antaranya melawan Timor Lester, Filipina dan Myanmar.

Dalam waktu dekat, tepatnya pada Selasa (10/5) nanti Timnas U23 Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste. Diharapkan bahwa tim garuda mampu mendulang poin sempurna demi mempertahankan eksistensinya di cabor sepakbola SEA Games 2021.