JAKARTA, HOLOPIS.COM – Real Madrid tetap tumpang kaki walaupun harus kalah ditangan Atletico Madrid dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol, Senin (9/5) dini hari tadi.

Hasil kekalahan yang diterima Real Madrid tersebut sejatinya tak berarti apa-apa, predikat raja Liga Spanyol musim 2021/2022 tetap melekat di tubuh Los Blancos.

Apabila dinilai dari sisi gengsi, memang betul ini adalah pertarungan yang penuh akan gengsi, namun hal tersebut seketika lenyap jika dibandingkan dengan torehan gelar juara yang didapat Real Madrid.

Dalam pertandingannya, Real Madrid pun sejatinya mendominasi jalannya laga, namun beberapa peluang yang tercipta gagal menjadi sebuah gol.

Alhasil Atletico Madrid mendapat hadiah penalti berkat bantuan VAR pertandingan, sang eksekutor Yannick Carrasco kenyataannya sukses menjebol gawang Real Madrid di menit 40. Kedudukan skor bertahan 1-0 sampai peluit babak pertama berbunyi.

Pada babak kedua, permainan dari kedua tim relatif tak ada perubahan yang signifikan. Bahkan Real Madrid tampil lebih menekan dibandingkan babak pertama sebelumnya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor bertahan dengan kemenangan Atletico Madrid 1-0 atas Real Madrid. Dengan demikian Los Rojiblancos tercatat mampu memangkas jarak poin dengan Sevilla di empat besar klasemen.

Sementara, hasil kekalahan tak mempengaruhi apapun bagi Real Madrid karena sudah dinyatakan sebagai juara Liga Spanyol musim 2021/2022.