Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pengelola Dana Pensiun Gugat Elon Musk dan Twitter untuk Tunda Akuisisi

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pengelola dana pensiun Orlando Police Pension Fund di Florida, Amerika Serikat, menggugat Elon Musk dan Twitter Inc. Gugatan tersebut dilayangkan, ke pengadilan Delaware Chancery Court.

Dilansir dari Reuters, Minggu (8/5), penyebabnya, yakni karena akuisisi perusahaan media sosial tersebut.

Dalam gugatannya mereka menggunakan undang-undang Delaware, karena Musk dianggap tidak bisa menyelesaikan peralihan ini sampai 2-25 kecuali dua pertiga pemegang saham yang tidak dimilikinya setuju,

Mereka meminta agar akusisi tersebut ditunda, seperti tertulis dalam gugatannya yang menyatakan Musk adalah “pemegang saham yang berkepentingan” setelah menguasai lebih dari 9 persen saham Twitter.

Selain itu, penyelesaian merger tersebut diminta untuk ditunda hingga tahun 2025. Direktur di Twitter dianggap melanggar kewajiban fidusia (fiduciary duties) dan penggantian biaya hukum.

Para direksi dan CEO Parag Agrawal, juga turut digugat oleh pengelola dana pensiun tersebut.

Terkait dengan gugatan itu, pihak Twitter enggan memberikan komentar. Begitu juga dengan pengacara Elon Musk, tidak menjawab pertanyaan terkait kasus ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru