Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polisi : Situasi Filipina Cenderung Tenang Menuju Pilpres yang Sengit

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kepolisian Filipina mengatakan bahwa situasi negara mereka secara keseluruhan relatif damai dalam menyambut pemilihan umum tanggal 9 mei mendatang.

Meskipun masih ada beberapa insiden penembakan dan pelanggaran terkait jajak pendapat.

“Satu hadi sebelum pemilihan, situasi di sini masih termasuk damai,” demikian dikatakan oleh Juru Bicara Kepolisian Nasional Filipina Jean Fajardo, melansir Reuters, Minggu (8/5).

Masyarakat Filipina akan memberikan suara pada hari Senin (9/5) untuk memilih penerus dari Presiden Rodrigo Duterte, wakil presiden, 12 senat, ratusan anggota kongres, ribuan gubernur, walikota dan anggota dewan provinsi serta kota.

Pilpres Filipina pada tahun ini merupakan pertandingan ulang antara Ferdinand “Bongbong” Marcos Jr, putra dari mendiang diktator negara itu, dan Wakil Presiden petahanan Leni Robredo.

Polisi telah mencatat 16 pelanggaran terkait pemilu sejak musim kampanye dimulai, termasuk dua kasus insiden penembakan antara pendukung kandidat lokal yang bersaing di provinsi Nueva Ecija dan Ilocos Sur.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru