Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polisi Ungkap Motif Pembuat Konten Injak Al-Qur’an dan Tantang Umat Muslim

JAKARTA, HOLOPIS.COM Polisi ungkap motif pembuat konten injak Al-Quran dan menantang umat Muslim. Pelaku yang ternyata pasangan suami istri berinisial CER (25) dan SL (24) berdomisili di Sukabumi, Jawa Barat itu diketahui bahwa hubungan rumah tangganya tidak harmonis.

“Dari hasil penyidikan yang kami lakukan, maka kemudian dapat diketahui modus operandi para pelaku, di mana dasar pembuatan video ini diawali dengan kurang harmonisnya hubungan rumah tangga. Sang suami sering meninggalkan istrinya dalam kurun waktu yang cukup lama tanpa ada alasan yang jelas,” ungkap Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, Jumat (6/5/2022).

Zainal menjelaskan, jauh sebelum pembuatan video itu, sang istri pernah melakukan sumpah dengan menggunakan Al-Qur’an terhadap suaminya. Tapi, suaminya terus melakukan kesalahan.

“Karena perilaku suami jarang pulang maka kemudian atas keinginan istri pada tahun 2020 di Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, istri meminta sang suami untuk membuat video sebagaimana yang beredar viral kemarin,” tutur Zainal.

“Suami menyampaikan kata-kata yang mengganggu ketertiban umum kemudian menginjak-injak kitab suci umat Islam Al Quran,” sambung Zainal.

Video itu disimpan dalam ponsel milik istri. Dari keterangan SL, dirinya mengaku memiliki akses ke media sosial suami sehingga video itu dapat digunakan sebagai senjata atau ancaman jika suami melakukan kesalahan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru