Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Salat Ied di JIS Dianggap Bentuk Kesuksesan Eksperimen Politik Anies

JAKARTA, HOLOPIS.COMSimpatisan Anies Baswedan, dr Tifauzia Tyasumma alias dokter Tifa menganggap bahwa proyek shalat Ied di Jakarta International Stadium (JIS) adalah wujud eksperimen politik yang dimainkan oleh Anies Rasyid Baswedan.

Menurutnya, eksperimen politik ini pun dianggapnya sangat sukses. Hal ini dituliskan Tifa di akun twitter pribadinya @DokterTifa, Senin (2/5).

“Eksperimen politik yang super berhasil dari Anies Baswedan,” kata dokter Tifa.

Barometer kesuksesan eksperimen politik Anies di proyek penyelenggaraan shalat Ied di JIS itu, karena telah berhasil menggiring emosi umat Islam, apalagi selama 2 tahun terakhir shalat Ied dibatasi karena pandemi Covid-19.

“Menyentuh emosi terdalam dari umat Muslim, melalui kerinduan yang tertahan selama 2 tahun sholat Ied,” ujarnya.

Ditambah lagi, barometer lainnya adalah kegiatan itu cukup langka, penggiringan acara keagamaan di sekitar proyek yang sempat menjadi pro kontra dan perdebatan panjang publik.

“Demo kekuatan yang riil manfaatkan momentum langka paling epik,” ucap akademisi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI) itu.

Dan yang paling dianggap sukses adalah, momentum itu telah membuat banyak masyarakat di luar Jakarta pun harus ikut berbondong mengikuti shalat Ied yang diselenggarakan di pelataran depan JIS itu.

“Sampai bikin seseorang harus sholat Ied di kota lain,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru