Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mirip Indonesia, Ada Halal Bihalal di Tradisi Lebaran Korea Selatan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Beberapa negara pasti memiliki tradisi tersendiri untuk merayakan Hari Lebaran bersama sanak saudaranya. Tak terkecuali di negara asal K-Pop dan K-Drama, Korea Selatan.

Berikut adalah daftar tradisi lebaran di Korea Selatan yang dihimpun oleh Holopis.com.

Berbuka Bersama di H-1 Lebaran

Sehari sebelum lebaran, masyarakat muslim di Korea akan melaksanakan buka bersama karena merupakan hari terakhir berpuasa. Setelah itu mereka akan melaksanakan ibadah di masjid yang terletak di Itaewon.

Uniknya lagi, masyarakat non-muslim juga turut mengunjungi tempat ibadah karena ingin tahu budaya Islam saat merayakan Ramadan dan menyambut Idul Fitri.

Halal Bihalal

Sama seperti di Indonesia halal bihalal juga ada loh di Korea Selatan. Kegiatan ini juga dilakukan setelah melaksanakan sholat Ied. Biasanya masjid akan membagikan roti dan susu.

Sholat Ied

Semua negara yang merayakan Ramadan pasti menjalankan ibadah Sholat Ied, tetapi ada sedikit yang berbeda di Korea Selatan.

Sholat Ied diadadakan di masjid central Seoul yang dijalankan selama 10 menit tanpa adanya khotbah.

Wah, unik juga ya Sobat Holopis.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru