Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Rektor ITK Sebut Manusia Gurun, Mahfud MD : Kesalahan Besar

JAKARTA, HOLOPIS.COM Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD mengatakan, bahwa pakaian islami adalah yang menutupi aurat, baik aurat laki-laki maupun perempuan.

Selain menutup aurat, pakaian islami juga memiliki unsur kesopanan.

“Pakaian yang Islami itu adalah niat menutup aurat dan sopan,” kata Mahfud MD, Minggu (1/5).

Hanya saja terkait dengan model pakaian, Islam tidak mendikte sama sekali.

“Modelnya bisa beragam dan tak harus pakai cadar atau gamis. (Karena) model pakaian adalah produk budaya,” ujarnya.

Maka dari itu, ia sangat tidak sependapat dengan statemen dari rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Prof Budi Santoso Purwokartiko. Di mana ia menyebut bahwa Mahasiswi yang berkerudung dan menutup kepala layaknya manusia gurun alias kadal gurun (kadrun).

“Maka itu menuduh orang pakai penutup kepala seperti jilbab ala Indonesia, Melayu, Jawa, dan lain-lain sebagai manusia gurun adalah salah besar,” tegasnya.

Berjilbab atau tidak, bukan menjadi tolok ukur seorang muslimah berkualitas atau tidak. Bahkan kata Mahfud, banyak profesor di kampus-kampus besar pun mengenakan hijab.

“Sejak tahun 1990-an banyak sekali profesor-profesor di kampus besar seperti UI, ITB, UGM, IPB, dan lain-lain yang tadinya tidak berjilbab menjadi berjilbab,” terangnya.

Tidak hanya di lingkungan akademisi, bahkan beberapa pejabat pemerintahan dan lembaga yang ada di Indonesia pun banyak yang berjilbab.

“Ibu Dirut Pertamina dan Kepala Badan POM juga berjilbab,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru