Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KSPI Gelar May Day Fiesta di Gedung Film Umar Ismail

JAKARTA, HOLOPIS.COMSalah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang dilaksanakan oleh Partai Buruh dan serikat pekerja lainnya, termasuk di dalamnya adalah Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), mereka akan menggelar May Day Fiesta.

Agenda tersebut dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada para pejuang buruh yang memiliki pengaruh besar dalam perjuangan dunia perburuhan, khususnya di Indonesia.

“Dilanjutkan dengan May Day Fiesta pada pukul 14.30 WIB di Gedung Film Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta,” kata Ketua Departemen Komunikasi dan Media KSPI, Kahar S Cahyono kepada Holopis.com, Minggu (1/5).

Kegiatan May Day Fiesta ini dilakukan pasca aksi unjuk rasa di depan KPU dan Bundaran HI sebagai bentuk dari kegiatan penyampaian pendapatterkait dengan persoalan nasional.

Kahar mengatakan, bahwa anugerah tersebut akan disampaikan oleh Presiden Partai Buruh sekaligus Presiden KSPI, Said Iqbal kepada adik kandung Marsinah.

“Penganugerahan pahlawan buruh nasional untuk Marsinah yang akan diserahkan ke Marsini, kakak kandung Marsinah sekaligus testimoni tentang Marsinah,” ujarnya.

Sekedar diketahui, bahwa Hari Buruh pada umumnya dirayakan pada tanggal 1 Mei, dan dikenal dengan sebutan May Day. Hari buruh ini adalah sebuah hari libur tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru