Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Puncak Arus Mudik di Bandara Soekarno-Hatta Terjadi Hari Ini

JAKARTA, HOLOPIS.COM Puncak arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan terjadi hari ini atau dua hari menjelang Lebaran.

Di Terminal 2 Bandara Soetta, Sabtu (30/4/2022) pukul 10.00 WIB kepadatan penumpang terlihat jelas di tempat counter check in. Antrean penumpang yang hendak check in-pun mengular.

Seluruh counter check in ini dipadati oleh para penumpang yang hendak menuju ke pesawat. Tidak ada satu pun counter check in yang kosong.

Meski terlihat padat, antrean penumpang masih cukup kondusif, tertib, dan terjaga. Beberapa petugas dari berbagai stakeholder berada di lokasi untuk membantu penumpang yang ingin bertanya.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta Holik Muardi mengatakan untuk penerbangan hari ini ada ratusan ribu penumpang yang berangkat dan tiba di Bandara Soetta. Jumlah terbanyak, katanya, terdapat di Terminal 2.

“Direncanakan hari ini ada 132.272 penumpang yang tiba dan berangkat dari Bandara Soetta. Terbanyak dari Terminal 2 berjumlah 62.148 penumpang,” ujar Holik, Sabtu (30/4).

Untuk jumlah penumpang yang berangkat dari Bandara Soetta, ungkap Holik, berjumlah 78.043 penumpang. Sementara penumpang yang tiba berjumlah 54.229 penumpang.

“Untuk yang berangkat dari Terminal 2 sebanyak 36.929 penumpang sementara yang tiba berjumlah 25.219 penumpang,” beber Holik.

Holik menyebutkan untuk jumlah penumpang di Bandara Soetta ini merupakan campuran antara pemudik dan pelancong. Jumlah penerbangan hari ini angkanya bahkan sampai mendekati seribu penerbangan.

“Jumlah penerbangan hari ini direncanakan sebanyak 903 penerbangan terdiri dari 454 penerbangan berangkat dan 449 penerbangan tiba. Campuran (pemudik dengan pelancong),” tandasnya.

Sementara itu, di Terminal 3 ada 46.842 penumpang yang berangkat dan tiba. Untuk di Terminal 1 ada 23.281 penumpang.

“Yang berangkat dari Terminal 3 ada 27.424 penumpang sementara di Terminal 1 ada 13.690 penumpang yang berangkat,” jelas Holik.

Sebagai informasi, hari ini diprediksi menjadi puncak arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta. Ratusan ribu penumpang disebut bakal terbang dari Bandara Soetta.

“Puncak arus mudik pada 30 April diprediksi hampir 170 ribu pergerakan penumpang. Sementara arus balik diprediksi terjadi pada 8 Mei dengan jumlah penumpang diprediksi hampir 200 ribu pergerakan penumpang,” ujarAwaluddin, Selasa (19/4/2022).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.

Menteri Agama Gus Yaqut Bahas Anggaran 2025 dengan Komisi VIII

Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI mengadakan rapat kerja untuk membahas penyesuaian anggaran 2025. Rapat berlangsung di Gedung Parlemen DPR RI, Jakarta Pusat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru