Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Antisipasi Kemacetan, Polisi Siapkan Skenario One Way di Jalur Nagreg

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Polisi menyiapkan skenario one way atau buka tutup jalan di jalur mudik kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung menuju Kabupaten Garut.

Kebijakan itu diberlakukan jika kepadatan kendaraan sudah parah.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo menjelaskan, anggota yang bertugas di pos pengamanan akan meninjau secara berkala kepadatan kendaraan dan kelancaran arus lalu lintas.

Jika kendaraan yang menuju selatan atau dari arah Jakarta maupun Bandung ke Nagreg/Garut lebih padat, sedangkan arah sebaliknya tidak padat, maka sistem buka tutup jalan atau one way diberlakukan.

“Disesuaikan dengan kondisi kendaraan, nanti seandainya kendaraan dari Jakarta ke Garut cukup meriah, bisa jadi one way. Gang-gang kecil juga ditutup,” kata dia.

Ia berharap, sistem itu diberlakukan tak memakan waktu lama. Ketika kepadatan mulai terurai, sistem lalu lintas dua arah kembali diterapkan.

“Pemberlakuannya tidak terjadwal, jadi sesuai kondisi di lapangan saja. Kita koordinasi dengan pos pengamanan,” terang dia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru