Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Satpol PP Turunkan 300 Personelnya untuk Amankan Jalannya Salat Idul Fitri di JIS

JAKARTA, HOLOPIS.COM Sebanyak 300 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, akan diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan salat Idul Fitri yang akan diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS).

“Kami siagakan mereka di pintu masuk ke JIS termasuk arus lalu lintas orang,” kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin di Jakarta, Kamis (28/4).

Personel Satpol PP ini akan ditugaskan untuk  mengatur alur jamaah serta memberikan imbauan untuk tetap jaga protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan menjaga jarak agar saat pelaksanaan jamaah tidak terlalu rapat.

“Supaya pelaksanaannya lebih teratur dan tertib dalam menjalankan shalat Id di JIS,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Jakarta International Stadium (JIS), rencananya akan dijadikan lokasi untuk salat Idul Fitri 1443 Hijriah. Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Aceng Zaini, mengimbau masyarakat yang ingin melaksanakan salat di JIS bisa datang lebih awal serta sudah berwudhu. Kemudian disarankan untuk, membawa peralatan pendukung seperti biasa sejak dari rumah.

“Rencananya shalat akan dimulai dengan sambutan pukul 06.30 WIB dan 06.45 WIB insya Allah sudah mulai shalat. Sehingga jamaah dimohon untuk hadir sebelum pukul 06.00 WIB,” kata Aceng Zaini, Selasa (26/4).

Pengelola JIS akan menyiapkan area “ramp” barat hingga “concourse” selatan, untuk pelaksanaan salat Idul Fitri. Untuk kapasitas jamaah, bisa menampung sekitar 14.757 orang.

“Estimasi kapasitas dari Jakpro 20 ribuan. Insya Allah, JIS siap menampung jamaah Shalat Id nanti,” jelas Aceng.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru