Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ketua BPK Hanya Bisa Kecewa Anak Buahnya Terseret Kasus Korupsi

JAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Isma Yatun mengaku prihatin atas penangkapan Bupati Bogor, Ade Yasin yang turut menyeret anak buahnya di instansi BPK Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Ia menilai, penangkapan tersebut merupakan pukulan berat bagi instansi yang dipimpinnya itu.

“Ini menjadi pukulan berat bagi BPK sekaligus advance warning bagi institusi BPK RI bahwa langkah untuk memerangi korupsi dalam segala bentuknya membutuhkan ketangguhan dan dukungan semua pihak,” kata Isma seperti dilansir dari laman resmi BPK RI, Kamis (28/4).

Sejatinya, kata Isma, pihaknya selalu berkomitmen menegakkan nilai dasar, yakni integritas, independensi, dan profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas BPK.

“Nilai tersebut menjadi landasan institusi BPK dan dilaksanakan oleh setiap individu BPK,” tuturnya.

Isma menyatakan, pihaknya bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus berkomitmen menjadi garda terdepan dalam combating corruption, sehingga terwujud tata kelola pemerintahan yang lebih akuntabel.

Selain itu, pihaknya juga mendukung penuh upaya KPK dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga antirasuah.

“Untuk itu kami mendukung upaya penegakan integritas, independensi, dan profesionalisme, dan kami telah berkoordinasi dengan KPK terkait peristiwa ini yang dapat menjadi deterrent effect yang melanggar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Isma mengatakan, bahwa pihaknya telah menonaktifkan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat, demikian juga dengan staf pemeriksa untuk kasus terkait.

“Kami juga akan memproses seluruh pegawai yang diduga terlibat sesuai ketentuan yang berlaku melalui Majelis Kehormatan Kode Etik (MKKE) BPK,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru