Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Satgas Madago Tembak Mati Satu Orang Kelompok Teroris MIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya menembak mati seorang pria yang diduga tergabung dalam kelompok terorisme Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, pria yang tewas ditembak peluru tajam Satgas tersebut diketahui bernama Suhardin.

“Betul, Satgas Madago menangkap satu orang anggota MIT atas nama Suhardin alias Hasan Pranata,” kata Ramadhan, Kamis (28/4).

Penangkapan tersebut dilakukan oleh Satgas Madago di Dusun Salubanga, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Terduga teroris itu ditembak mati dengan dalih karena yang bersangkutan berusaha melakukan perlawanan sehingga membuat petugas melakukan tindakan tegas terukur terhadap DPO tersebut.

“DPO teroris tersebut melakukan tindakan melemparkan body vest berwarna loreng ke anggota pos sekat yang diduga bom. Akhirnya, anggota melakukan tindakan tegas kepolisian terhadap DPO Teroris sehingga DPO teroris meninggal dunia,” kata Ahmad.

Diketahui, Satgas Madago Raya terus melakukan pengejaran terhadap tiga sisa anggota dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur tersebut.

Ketiganya telah masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Mereka adalah, Askar alias Jaid alias Pak Guru, Nae alias Galuh alias Mukhlas, dan Suhardin alias Hasan Pranata.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru