Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polisi : Contraflow Belum Mampu Urai Kemacetan di Km 47 Tol Jakarta-Cikampek

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kepadatan dan Kemacetan arus lalu lintas pemudik kembali terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek di Km 47 pada Kamis (28/4).

Menyikapi kepadatan tersebut, Kepolisian telah menerapkan contraflow dengan mengambil satu jalur di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta untuk mengurai kemacetan di Km 47.

Namun, langkah tersebut belum mampu mengurai kemacetan yang ada.

Berdasarkan pantauan holopis.com, kemacetan disebabkan oleh pertemuan dua arus kendaraan dari Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ) dan arus kendaraan dari tol bagian bawah.

Pertemuan dua arus kendaraan tersebut membuat laju kendaraan di Km 47 tersendat. Selain itu, banyaknya pemudik yang memarkirkan mobilnya di pinggir jalan tol di Km 47 juga turut menyumbang kemacetan.

Para pemudik memarkirkan kendaraan di Km 47 untuk pergi ke toilet siap pakai yang berada di sana. Sedianya, pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek telah menyediakan toilet siap pakai di Tol Layang MBZ, tetapi jumlahnya tak memadai.

Akhirnya, para pemudik baru bisa pergi ke kamar mandi di Km 47 dan memarkirkan mobilnya di bahu jalan. Kendaraan pribadi yang diparkir di pinggir jalan di Km 47 mencapai ratusan meter.

Hal itu membuat arus lalu lintas tersendat. Adapun jumlah toilet siap pakai di Km 47 hanya dua bilik sehingga membuat antrean kendaraan yang parkir semakin panjang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru