Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mardani Dukung Eko Pratama Bentuk Partai Mahasiswa Indonesia

JAKARTA, HOLOPIS.COM Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera mendukung Koordinator Pusat Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara, Eko Pratama membentuk Partai Mahasiswa Indonesia (PMI).

“Apresiasi terbentuknya Partai Mahasiswa Indonesia sebagai partai politik,” kata Mardani, Rabu (27/4).

Hanya saja ia memberikan catatan kepada para pengurus Partai Mahasiswa Indonesia agar tetap menjaga idealisme dan rasionalisme dalam menjalankan roda organisasinya. Salah satunya adalah niat untuk menggapai kebaikan bagi nusa, bangsa dan negara.

“Asal tentu dilandasi niat tulus dan konsep yang jelas,” tuturnya.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memberikan masukannya agar aturan main partai politik tetap diperhatikan, apalagi untuk menjalankan partai politik, perlu resources yang cukup besar.

“Tapi jejaring dan aturan main Parpol memerlukan sumber daya yang besar. Jika dapat mandiri maka itu bagus sekali,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa saat ini publik tengah dihebohkan dengan adanya kabar keberadaan Partai Mahasiswa Indonesia (PMI). Yang cukup menjadi heboh karena ketua umumnya adalah Eko Pratama, yang notabane adalah koordinator pusat BEM Nusantara. Sementara aliansi mahasiswa itu adalah kelompok yang bertemu dengan Wiranto sebelum terjadinya aksi Aliansi Mahasiswa Indonesia di Jakarta, 21 April 2022 itu.

Partai Mahasiswa Indonesia saat ini telah terdaftar dan berbadan hukum di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dengan nomor M.HH-AH.11.04-19. Organisasi berbadan hukum itu terdaftar sejak tanggal 17 Februari 2022.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru