Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizABM Raih Penghargaan Emisi Korporasi 2022, Bukti Konsisten Terapkan ESG

ABM Raih Penghargaan Emisi Korporasi 2022, Bukti Konsisten Terapkan ESG

JAKARTA, HOLOPIS.COM ABM berhasil meraih penghargaan pada ajang Penghargaan Emisi Korporasi 2022 untuk “Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi Sektor Emiten Kategori Gold”, melalui penganugerahan Emisi Korporasi 2022 yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (22/4) yang sekaligus menjadi rangkaian peringatan Hari Bumi. Tujuan dari penghargaan ini adalah sebagai bentuk apresiasi atas Perhitungan dan Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca dari berbagai sektor industri.

Hal ini mempertegas komitmen PT ABM Investama Tbk (IDX: ABMM) dalam penerapan Environment, Social and Governance (ESG) dan Sustainable Development Goals (SDGs). Andi Djajanegara selaku Direktur Utama ABM menjelaskan bahwa perolehan penghargaan kali kedua ini merupakan bentuk dukungan nyata Korporasi dalam rangka membangun kesadaran untuk melindungi bumi.

“Perolehan penghargaan ‘Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi Sektor Emiten Kategori Gold’ ini sebagai perwujudan langkah perusahaan dalam mengelola emisi diberikan atas pencapaian perusahaan dalam penerapan prinsip keberlanjutan (sustainability) dan ESG yang baik,” tutur Andi.

Diraihnya penghargaan terbaru ini memperlihatkan keseriusan ABM dalam penerapan ESG dan SDGs dalam strategi keberlanjutan bisnisnya. Sebelumnya, ABM juga telah mendapatkan berbagai penghargaan serupa, diantaranya; penghargaan “Bronze Winner” untuk kategori Laporan Perusahaan, sub kategori Laporan Berkelanjutan (Sustainability Report) pada ajang bergengsi tahunan Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2022. Penghargaan dari ICEA 2022 untuk kategori “Corporate Winner” dengan peringkat “Excellence in Green and Environmental Management” dan “Best Innovations and Initiatives in Global CSR”, peringkat “Silver Rank” pada ajang Asia Sustainability Reporting Rating 2021 (ASSRAT).

Lebih lanjut, Andi menjelaskan, ABM senantiasa berupaya mengelola kegiatan operasionalnya dengan berlandaskan pengelolaan ESG yang baik dan sejalan dengan SDGs. “ABM berupaya menyediakan transparansi informasi publik yang kredibel untuk seluruh stakeholder-nya melalui Laporan Berkelanjutan (Sustainability Report). Pelaporan ini merupakan bagian dari komitmen ABM dalam upaya untuk mewariskan nilai positif yang berdampak luas seiring ABM melaju ke masa depan yang berkelanjutan,” tutup Andi.

Ajang Penghargaan Emisi Korporasi 2022 merupakan hasil kerja sama Berita Satu Media Group dan Bumi Global Karbon Foundation yang merupakan anggota dari Global Reporting Initiative (GRI), dan Task Force on Climate-related Financial Disclosure (TCFD). Kriteria penilaiannya sendiri dilakukan dengan cara pemeringkatan kepada sejumlah korporasi berdasarkan kriteria penurunan emisi tertinggi. Selain itu, assurance untuk perhitungan emisi tersebut juga menjadi kriteria penilaian.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.