JAKARTA, HOLOPIS.COM – Manchester City dengan superior mampu menekuk tim kuda hitam Brighton & Hove Albion dengan skor 3-0 tanpa balas di laga lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris, Kamis (21/4) dini hari tadi.

Menjamu Brighton di Etihad Stadium, Manchester City sempat mendapat perlawanan sengit dari tim tamu pada babak pertama sehingga kedudukan skor berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, Manchester City langsung tancap gas. The Citizens mampu membuka keunggulan di menit 53 berkat gol Riyad Mahrez, torehan itu pun menjadi pemacu semangat para skuad Pep Guardiola di lapangan hijau.

Akhirnya gol kembali tercipta di menit 65 oleh Phil Foden dan pada menit ke 82 oleh Bernardo Silva. Alhasil kedudukan skor 3-0 bagi kemenangan Manchester City atas Brighton.

Berkat hasil positif tersebut, Manchester City berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara dari tangan Liverpool dengan mengoleksi 77 poin. Sedangkan Brighton tertahan di posisi 10 klasemen dengan 40 poin.

Untuk laga selanjutnya, Manchester City akan kembali melakoni laga kandang menghadapi Watford. Pada laga tersebut The Citizens wajib menang karena pesaing terdekatnya yakni Liverpool akan melakoni laga big match melawan Everton.

Sementara itu, Brighton & Hove Albion dijadwalkan bakal melawan Southampton di laga lanjutna pekan ke-34 Liga Inggris mendatang.