Infografis Skuad Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022
Daftar skuad atlet Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Indonesia telah resmi mengumumkan daftar atlet yang akan ikut serta mengikuti turnamen Piala Thomas dan Uber 2022 di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022 mendatang.

Dalam hal ini, terdapat perubahan susunan pemain pada Piala Thomas, di mana ada atlet yang tengah dalam masa pemulihan cedera hingga atlet yang dipersiapkan untuk Sea Games 2021.

Dilansir dari situs resmi PBSI Rabu (20/4), hal tersebut sebagaimana disampaikan langsung oleh Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PP PBSI.

“Untuk tim Thomas memang ada sedikit perubahan dibandingkan tahun lalu. Leo/Daniel dan Chico akan difokuskan ke SEA Games dan Marcus masih dalam tahap pemulihan pasca operasi. Jadi kami ganti dengan Bagas/Fikri dan Syabda. Kami juga masukkan Tegar untuk pengalaman dia ke depan,” ujarnya.

Sementara itu di Piala Uber, PBSI kabarnya tetap mempertahankan Nita Violina Marwah dan Jesita Putri Miantoro yang merupakan peserta tim Uber Indonesia sebelumnya. Ada pun atlet lainnya merupakan pemain-pemain debutan.