JAKARTA, HOLOPIS.COM – Manchester United harus pasrah menerima pil pahit dengan kekalahan besar yakni 0-4 atas Liverpool di Stadion Anfield pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/4) dini hari tadi.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Liverpool terlihat lebih leluasa mengontrol jalannya pertandingan. Sejak awal laga, Manchester United sudah lesu menghadapi tekanan The Reds.

Strategi yang dibangun Liverpool di awal laga akhirnya membuahkan hasil, pada menit lima Luis Diaz sukses membuka keran gol melalui assist Mohamed Salah dari hasil skema serangan cepat ala Jurgen Klopp.

Kemudian, kerja sama apik juga dipertontonkan skuad Liverpool, di mana pada menit 22 Mohamed Salah berhasil menyumbang gol berkat umpan manja Sadio Mane ke dalam kotak penalti. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan The Reds 2-0.

Memasuki babak kedua, Liverpool sempat kembali membuat gol cepat dari hasil kesalahan Bruno Fernandes yang turun ke lini pertahanan, namun gol tersebut dianulir wasit karena dianggap offside.

Pada menit 68, skema serangan yang sama seperti gol pertama kembali terjadi. Kali ini Sadio Mane yang sukses menjebol gawang De Gea melalui assist Luis Diaz.

Seakan tak puas dengan keunggulan tiga golnya ke gawang Manchester United, Mohamed Salah sukses mencetak brace pada menit 85 usai menerima umpan Diogo Jota. Alhasil Liverpool empat, Manchester United nol.

Berkat hasil tersebut, Liverpool mampu mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Inggris dari tangan Manchester City dengan mengoleksi 76 poin. Sedangkan Manchester United masih tertahan di posisi enam dengan 54 poinnya.

Untuk laga selanjutnya, Liverpool akan melakoni laga derby melawan Everton. Hal serupa juga berlaku bagi Manchester United, The Red Devils akan kembali melakoni laga big match menghadapi Arsenal di Emirates Stadium.