JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pendakian Gunung Gede Pangrango kembali harus ditutup sementara. Penutupan ini tertuang dalam Surat Edaran Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango SE.

08/BBTNGGP/Tek.2/04/2-22 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Penutupan ini merujuk pada kebijakan dan himbauan prakirawan dari Stasiun Meteorologi Citeko Bogor, BMKG terkait potensi cuaca esktrem dan menindaklanjuti Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan hingga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.

“Kegiatan pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ditutup sementara untuk umum dimulai tanggal 14 April 2022 sampai dengan 09 Mei 2022,” begitu bunyi keterangan tersebut.

Ada beberapa catatan pula yang disertakan untuk calon pendaki. Bagi para calon pendaki yang sudah membayar melalui proses booking online dan terjadi penutupan, maka diminta menjadwal ulang waktu pendakiannya.

Beberapa informasi lebih lanjut juga dapat diketahui dengan menghubungi bagian layanan pendakian Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango melalui call center hingga telepon kantor.

Selain itu, info lainnya juga bisa didapatkan melalui media sosial seperti Facebook, Instagram dan alamat email serta nomor WhatsApp.

“Tetap semangat yaa dan sehat selalu #SobatGepang,” bunyi keterangan dalam unggahan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.