JAKARTA, HOLOPIS.COM – Bintang drakor Forecasting Love and Weather, Yoon Bak, ternyata hampir menolak perannya di drama JTBC tersebut.

Awalnya, Yoon Bak mengaku ia merasa tidak bisa relate dengan karakter Han Ki Joon karena perbedaan kepribadian mereka.

“Sejujurnya, aku tidak bisa relate dengannya (Han Ki Joon, karakter yang diperankan Yoon Bak). Saat aku membaca skripnya, aku tidak memahami tindakan dan cara berpikirnya, aku benar-benar kesulitan dengan itu,” kata Yoon Bak saat diwawancarai Soompi, Jum’at (15/4).

Dalam drama itu, Yoon Bak berhasil memerankan karakter Han Ki Joon, mantan tunangan Jin Ha Kyung (Park Min Young), yang akhirnya menikahi Chae Yoo Jin (Yura Girl’s Day).

“Orang-orang disekitarku terus berkata, kalau di luaran sana banyak orang-orang yang persis seperti Han Ki Joon. Orang-orang memberiku nasihat, sehingga aku bisa fokus memahami karakter itu,” kata Yoon Bak.

Bagi yang sudah menoton drama Forecasting Love and Weather, para penggemar drakor pasti paham dengan karakter Han Ki Joon yang menyebalkan di awal episode.

Pasalnya, Han Ki Joon dikabarkan tega berselingkuh dari Jin Ha Kyung, padahal mereka akan segera menikah setelah lama bertunangan.

Meski merasa berbeda dengan karakter Han Ki Joon, Yoon Bak mengaku ia mematuhi nasihat sutradara agar dapat memerankan karakter itu dengan sempurna.

Yoon Bak
Yoon Bak dalam drama ‘Forecasting Love and Weather’ (Foto: JTBC)

“Sutradara memberitahuku, jika aku memerankan sifat buruk Han Ki Joon dengan sifat baikku, aku bisa menunjukkan karakter baru dengan kombinasi keduanya,” kata Yoon Bak.

Meskipun membuat penonton kesal di awal episode, Han Ki Joon perlahan menunjukkan kebaikan dirinya dan menunjukkan penyesalan seiring berjalannya episode.

Yoon Bak pun berterimakasih kepada penggemarnya atas kepopularitasan drama Forecasting Love and Weather.

“Kadang kita tidak tahu hasil sesuatu saat baru mulai, aku selalu tipe yang tidak ingin berharap banyak. Namun banyak orang yang suka (dengan drama ini) dan membuatku senang,” pungkas aktor berusia 34 itu.