Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Tiga Desa di Kabupaten Tana Tidung Dilanda Bencana Angin Kencang

KALIMANTAN UTARA, HOLOPIS.COM – Sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Tana Idung, provinsi Kalimantan Utara terdampak bencana angin kencang hingga merusak rumah warga.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, bencana yang terjadi sejak Selasa (12/4) tersebut terjadi bersamaan dengan intensitas hujan yang tinggi.

“Angin kencang melanda tiga desa di Kabupaten Tana Tidung. Sejumlah rumah rusak dengan kategori ringan hingga berat,” kata Abdul, Kamis (14/4).

Abdul menjelaskan , wilayah terdampak angin kencang ada di tiga desa yang semuanya berada di Kecamatan Tanah Lia, yaitu Desa Tana Merah, Desa Sambungan dan Desa Sambungan Selatan.

Akibat bencana angin kencang, selain kerusakan rumah, ada satu warganya yang mengalami luka ringan. Di samping itu, sebanyak 8 KK terdampak insiden yang menyertai hujan lebat pada malam hari tersebut. Namun, tidak ada laporan warga yang mengungsi akibat angin kencang ini.

“Kerugian material mencakup rumah warga rusak berat 1 unit dan rusak ringan 7 unit. Sedangkan kerusakan ringan di luar tempat tinggal, BPBD mencatat tempat usaha 14 unit, fasilitas ibadah 2 unit dan fasilitas Pendidikan 1 unit,”.terangnya.

Setelah angin kencang usai, petugas BPBD Kabupaten Tanah Tidung segera menuju lokasi terdampak untuk membantu warga yang rumahnya rusak. Pihaknya berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan desa untuk melakukan pendataan bangunan maupun warga terdampak.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru