Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ombudsman Minta Dukungan Jokowi Agar Kementerian dan Lembaga Mau Bersinergi Selesaikan Laporan

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia melaporkan hasil kinerja yang telah mereka lakukan sepanjang tahun 2021 lalu termasuk menyampaikan beberapa agenda penting di dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di Indonesia ke Presiden Jokowi.

Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih mengatakan, dalam pertemuan tersebut mereka meminta dukungan dari Jokowi agar mengingatkan para Kementerian maupun lembaga untuk meneruskan surat rekomendasi dari Ombudsman.

“Kami sampaikan harapan untuk dukungan dari Presiden agar seluruh kementerian, lembaga negara, dan instansi terkait dengan pengawasan pelayanan publik melakukan kerja sama untuk koordinasi dan bersinergi dalam rangka penyelesaian laporan masyarakat,” kata Najih, Selasa (12/4).

Dalam laporan yang disampaikan kepada Jokowi, Najih mengungkapkan bahwa itu banyak berfokus kepada hasil penyelesaian laporan masyarakat.

“Hasil kinerja selama 2021 terfokus kepada beberapa isu, di antaranya adalah penyelesaian laporan masyarakat, kemudian pencegahan maladministrasi lewat survei kepatuhan pelayanan publik di tingkat daerah dan kementerian/lembaga, kemudian pengembangan kelembagaan,” terangnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ombudsman RI juga menyampaikan soal penguatan kelembagaan lewat revisi undang-undang dan peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan Ombudsman RI, serta pemenuhan sarana dan prasarana yang lain.

“Dalam kerangka itu, Presiden juga mengharapkan agar Ombudsman terus bersinergi dengan lembaga negara, kementerian, juga pemerintah daerah,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru