Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Nasib Chelsea di Ujung Tanduk, Thomas Tuchel Bisa Apa Lawan Real Madrid?

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Chelsea akan melakoni pertandingan hidup mati melawan Real Madrid di leg kedua babak perempat final Liga Champions.

Diketahui, Chelsea saat ini dalam keadaan tertinggal agregat gol atas Real Madrid. Mengingat kekalahannya di Stamford Bridge dengan skor 1-3 pada leg pertama lalu.

Maka dari itu, Chelsea wajib menang dengan skor minimal 3-0 tanpa balas di Santiago Bernabeu untuk dapat memastikan langkahnya ke babak semifinal Liga Champions.

Lantas, apa yang harus dilakukan Chelsea untuk mampu melibas Real Madrid selaku tim tuan rumah dengan defisit skor sebesar itu. Dalam hal ini Thomas Tuchel lah yang harus berputar otak sedemikian rupa untuk membuat strategi paling jitu menumbangkan Los Blancos.

Hal tersebut memang dinilai sangat sulit. Jika dilihat dari segi kualitas pemain, kedua tim rasanya berimbang dengan kekuatan yang merata dari lini depan hingga belakang.

Kemungkinan besar dari segi strategi dan mental. Seperti yang telah diketahui bersama bahwa strategi Gegenpressing ala Thomas Tuchel sudah bisa dipatahkan skuat Real Madrid ketika bermain di London.

Ketika hal itu terjadi, Karim Benzema muncul sebagai aktor antagonis yang mampu mencetak hattrick ke gawang Chelsea. Dukungan penonton The Blues pun dirasa tak berpengaruh dalam pertandingan leg pertama kemarin.

Ditambah lagi pada laga leg kedua dini hari nanti Chelsea dipastikan bermain tanpa Romelu Lukaku yang mengalami cedera serius.

Dilansir dari situs Chelsea, Thomas Tuchel pun akhirnya angkat bicara dan dia hanya mengatakan bahwa timnya akan bermain semaksimal mungkin.

“Tentu saja kami tidak memiliki peluang mengingat hasil dari leg pertama. Mengingat persaingan, lawan dan stadion, itu akan sangat sulit. Tetapi kami tidak pernah mengelola masukan kami dengan peluang yang kami miliki untuk hasil nanti,” ujarnya.

“Itu tidak mungkin dapat membalikan hasil pertandingan. Tetapi patut dicoba dan dicoba, kami akan bermain semaksimal mungkin dan hingga batas penuh kami. Inilah yang terjadi, ini adalah malam yang besar bagi kami,” pungkasnya.

Lantas, apakah Chelsea dapat berbicara banyak ketika bertandang ke Santiago Bernabeu dini hari nanti?

Sebagai informasi, pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions antara Real Madrid melawan Chelsea akan tersaji pada Rabu (13/4) pukul 2.00 WIB. Untuk prediksi susunan pemain dan link live streaming-nya KLIK DI SINI.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru