JAKARTA, HOLOPIS.COM – Polda Metro Jaya mengingatkan masyarakat sebisa untuk mungkin untuk menghindari beberapa wilayah di Jakarta yang akan menjadi lokasi aksi demonstrasi para mahasiswa.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo mengatakan, wilayah yang baiknya dihindari sejak siang nanti adalah mulai dari sekitaran kawasan Monas.

“Kawasan Monas mulai dari Patung Kuda sampai dengan Harmoni, Medan Merdeka Barat, Selatan, Utara Gambir itu sebaiknya di hindari agar tidak terjadi kemacetan,” kata Sambodo, Senin (11/4).

Selain itu, wilayah lain yang juga sebaiknya dihindari menurut Sambodo adalah wilayah Senayan atau sekitaran gedung DPR.

“Kemudian juga kawasan Senayan DPR MPR gerbang Pemuda, Asia Afrika, Slipi Palmerah dan sekitarnya itu juga sabaiknya dari pagi sampai malam di hindari,” imbaunya.

Sambodo menambahkan, untuk unit Lalu Lintas, Polda Metro Jaya mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang diperkirakan akan dihadiri sekitar 1.000-1.500 orang.

“Untuk aparat kepolisian yang berjag di kawasan Patung Kuda 200 personil dan di DPR RI & MPR RI 100 personil,” pungkasnya.