JAKARTA, HOLOPIS.COM – Barcelona berhasil menuntaskan perlawanan Levante dengan kemenangan tipis 3-2 di lanjutan Liga Spanyol, Senin (11/4) dini hari tadi.

Dalam lawatannya ke markas Levante, Barcelona mendapatkan perlawanan sengit dari tim tuan rumah, di mana Blaugrana harus dipaksa bermain imbang dengan skor kacamata pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim semakin berjalan sengit. Tim tuan rumah sukses mencatatkan skor terlebih dahulu melalui titik kotak penalti pada menit 52 oleh Jose Morales.

Tak lama berselang, Levante kembali mendapat hadiah tendangan penalti. Namun tendangan Roger Marti berhasil digagalkan Marc Andre ter Stegen, skor masih 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Setelah itu, Xavi Hernandez pun mulai merubah strateginya, dua pemain masuk sekaligus di menit 56 dan 57. Keputusannya tersebut ternyata membuahkan hasil, Aubameyang sukses mencetak gol di menit 59 berkat assist dari Dembele.

Kemudian, Pedri yang merupakan pemain pengganti juga berhasil menambah catatan gol Barcelona menjadi 2-1 pada menit ke 63 melalui assist Gavi.

Dalam hal ini, tim tuan rumah sejatinya tampil cukup merepotkan pertahanan Barcelona, di mana akhirnya Levante tuk ketiga kalinya kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti. Tak disia-siakan, sang eksekutor Gonzalo Melero sukses menjebol gawang Stegen.

Alih-alih berharap skor imbang 2-2, mala petaka datang bagi Levante di penghujung pertandingan. Luuk de Jong sukses mencetak gol kemenangan bagi Barcelona di menit 92 menjelang peluit panjang dibunyikan.

Berkat hasil tersebut, Barcelona kokoh di posisi dua klasemen dan mencatatkan nihil kekalahan dalam 15 pertandingan terakhirnya secara beruntun.

Selanjutnya Barcelona akan kembali bertarung melawan Frankfurt di Liga Europa. Sedangkan Levante akan bertemu dengan Granada.