Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Catat, BEM SI Aksi di DPR, Bukan Istana Negara

JAKARTA, HOLOPIS.COM Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) tetap menggelar aksi unjuk rasa pada hari Senin 11 April 2022 besok.

Namun, aksi tersebut akan dikonsentrasikan di depan gedung DPR RI. Hal ini seperti yang disampaikan oleh koordinator media BEM SI 2022, Luthfi Yufrizal.

“Geruduk rumah rakyat, Aliansi BEM Seluruh Indonesia kembali akan menggelar aksi masa yang akan dilaksanakan pada Hari Senin 11 April 2022 pukul 10.00 WIB di DPR RI,” kata Luthfi dalam siaran persnya, Minggu (10/4).

Ada 4 (empat) tuntutan utama yang akan disuarakan di dalam aksi tersebut. Pertama, adalah mendesak agar para anggota dewan di DPR RI memahami, bahwa apa yang diperjuangkan di dalam tugasnya adalah menyuarakan aspirasi rakyat.

“Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai,” ujarnya.

Kemudian tuntutan yang kedua, adalah mendesak kepada para anggota dewan mau memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi rakyat khususnya kaum mahasiswa untuk mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di Indonesia.

“Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022,” terangnya.

Kemudian yang ketiga, Luthfi juga menyampaikan bahwa para anggota dewan di DPR memastikan konstitusi yang sah tetap berjalan. Salah satunya terkait dengan penundaan pemilu atau memperpanjang masa jabatan presiden menjadi 3 periode.

“Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru