JAKARTA, HOLOPIS.COM Tiket Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) akan dijual sebanyak 50 ribu tiket, dengan harga tiket paling murah Rp. 350 ribu dan termahal hingga jutaan.

“Jadi sudah disepakati tiket Formula E akan berjumlah minimal 50 ribu dengan rentang harga Rp 350 ribu sampai jutaan rupiah,” ungkap Ketua Panitia Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Senin (4/4).

Selain itu, panitia juga akan siapkan hiburan dari pagi hingga malam hari yang bisa dinikmati para penonton Formula E.

“Acaranya nanti juga akan sangat meriah, kami mengadakan konser musik yang diisi oleh musisi dan grup musik ternama. Kami akan memiliki tiga panggung yang akan menampilkan hiburan dari pagi hingga malam,” katanya.

Para pelaku UMKM juga tidak lupa dilbatkan, dalam ajang balap internasional itu. Mereka juga akan berkesempatan, mendapatkan pelatihan tentang layanan kelas internasional. “UMKM ini akan dilatih agar memiliki standar layanan kelas internasional,” ujar anggota DPR RI itu.

Sebelumnya, jumlah tiket Formula E yang akan dijual sempat berubah – ubah. Awalnya ada 90 ribu tiket yang dijual, kemudian berubah jadi 10 ribu dan terakhir dipastikan jumlah tiket yang dijual minimal 50 ribu tiket.

Balap mobil listrik Formula E Jakarta atau Jakarta E- Prix di Ancol akan berlangsung pada 4 Juni 2022. Konstruksi sirkuit dikerjakan oleh kontraktor PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama dengan waktu pengerjaan diperkirakan selama 54 hari dengan anggaran Rp60 miliar.

Lintasan Formula E Jakarta memiliki panjang 2,4 kilometer dengan lebar 12 meter dan 18 tikungan dengan pemandangan laut dan Jakarta International Stadium (JIS).