Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Nadiem Makarim Harapkan Para Guru Belajar Teknologi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim berharap para guru mau belajar teknologi untuk pembelajaran.
Para guru yang belajar teknologi, akan menjadi garda terdepan perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia.
“Karena guru yang ingin belajar tentunya ingin belajar teknologi. Para guru penggerak ini akan menjadi garda terdepan dalam upaya perbaikan kualitas pendidikan Indonesia,” tutur Nadiem dalam konferensi pers virtual, Kamis (15/4).
Saat ini Indonesia sedang menyiapkan pembelajaran tatap muka terbatas. Namun, pembelajaran dilaksanakan secara campuran antara luring dan daring. Sehingga penggunaan teknologi sangat dibutuhkan.
“Saat ini kita bersiap menjalankan pembelajaran tatap muka terbatas yang mengharuskan sekolah menyediakan layanan pendidikan secara luring maupun daring, dan kami pun menyadari pentingnya literasi digital,” ucap Nadiem.
“Sehingga fasilitas dan infrastruktur teknologi yang tersedia dapat dimanfaatkan secara optimal dan strategis,” tambah Nadiem.
Nadiem mengatakan tantangan global semakin menuntut SDM pendidikan yang tangguh, tangkas, cerdas dan kreatif.
“Guru yang memiliki kemauan untuk memaksimalkan potensi diri dengan memanfaatkan TIK dalam pembelajaran merupakan salah satu kriteria terpenting guru penggerak,” pungkas Nadiem. (Mhd)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Kemendikbudristek Berhasil Turunkan Disparitas Akses Pendidikan Selama Satu Dekade

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek berhasil turunkan disparitas akses pendidikan...

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru