Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

BPBD Cianjur Siapkan Seribuan Retana Selama Musim Penghujan

CIANJUR, HOLOPIS.COM Sejumlah jalur rawan longsor di wilayah selatan Cianjur, dibagikan BPBD Cianjur agar menjadi perhatian para pengguna jalan khususnya saat masa mudik lebaran. Karena, kondisi cuaca disana curah hujannya masih sangat tinggi.

Untuk itu, BPBD Cianjur akan siapkan seribu lebih relawan tangguh bencana (Retana) selama musim penghujan yang akan ditempatkan di masing-masing desa untuka pantau situasi.

Jika ada tanda akan terjadi bencana, mereka akan segera melaporkan dan mengevakuasi warga untuk meminimalisir korban jiwa saat bencana terjadi.

Meskipun tingkat kejadian bencana sedikit menurun, naum tetap perlu diwaspadai karena sejak satu bulan terakhir curah hujan di wilayah Cianjur masih tinggi dan hampir merata terjadi dari wilayah utara hingga selatan.

“Memasuki musim mudik volume kendaraan mulai terlihat meningkat terutama menuju selatan Cianjur, sehingga kami mengimbau pengendara untuk ekstra waspada saat melintas jalur rawan bencana mulai dari Cibeber hingga Pagelaran,” kata Sekretaris BPBD Cianjur, Rudi Wibowo, Minggu (3/4).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru