Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ingin Diet Saat Puasa Bulan Ramadan? Ikuti Cara Ini Untuk Hasil Maksimal

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Siapa bilang saat bulan puasa susah untuk menjalankan diet? Banyak pula yang beranggapan bahwa bulan Ramadhan biasanya sulit untuk mengurangi beban tubuh dan malah menambah, karena makanan manis takjil yang susah untuk ditolak.

Padahal, bulan puasa dapat menjadi momentum tepat untuk anda yang ingin diet dan memiliki tubuh lebih sehat dan proporsional.

Seorang ahli diet asal Afrika Selatan Salaamah Solomon mengatakan, bulan puasa dapat menjadi waktu tepat untuk diet sehat.

Bagaimana tipsnya?

Makanan sehat dan bergizi
Makanan sehat dan bergizi

Memilih Jenis Makanan Tepat Saat Sahur

Agar rasa kenyang dapat berlangsung lama, biasanya orang akan memakan makanan sebanyak mungkin dan yang paling mengenyangkan saat sahur. Padahal, terlalu banyak memakan karbohidrat akan membuat berat badan anda meningkat dan menjadi lebih mudah untuk lapar.

Pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat komplek dengan serat tinggi, seperti gandum dan kacang-kacangan. Makan juga asupan berserat seperti sayuran dan buah – buahan.

Hindari Lapar Mata Saat Berbuka Puasa

Biasanya, saat berbuka puasa kita menjadi lapar mata dan ingin memakan semua makanan yang manis, goreng-gorengan, dll. Padahal makanan-makanan tersebut biasanya mengandung kalorti tinggi dan dapat menambah lemak.

Pilihlah makanan sehat dengan porsi secukupnya seperti sayur, buah, kentang, ikan, ayam, susu, dll.

Jika anda menuruti tips di atas dengan porsi secukupnya, dijamin anda akan mendapatkan berat tubuh proporsional dan tampil langsing serta sehat saat merayakan lebaran!

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru