Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ukraina Klaim Berhasil Rebut Kembali Wilayah Kiev Dari Rusia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ukraina telah merebut kembali wilayah Kiev dari pasukan Rusia. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Menteri Pertahanan, Gann Maliar, dilansir dari CNA, Minggu (3/4).

“Irpin, Bucha, Gostomel, dan seluruh wilayah Kiev telah dibebaskan dari penjajah,” Kata Maliar.

Sebelumnya, ketiga wilayah di bagian barat laut Kiev telah mengalami kehancuran berat akibat invasi Rusia sejak 24 Februari lalu.

Sejak invasi, banyak korban tewas berada di kota Irpin dan Bucha. Sebanyak 20 jasad ditemukan di sebuah jalan di Bucha, salah satunya dengan tangan masih terikat. Ratusan korban tewas pun dimakamkan di kuburan masal.

Kiev, Ukraina
Kiev, Ukraina

Sementara itu, para pekerja yang menangani ranjau menemukan ada 643 bahan peledak yang telah dinonaktifkan, sejak kota Irpin direbut kembali oleh pasukan Ukraina.

Ukraina mengatakan, Rusia telah menarik diri dari wilayah utara dan tampaknya fokus ke timur serta selatan Ukraina.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru